STOP OUTSOURCING
TRANSLATOR English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
Jamsostek
Sekretariat : Jl Beringin Lot 270, Muka Kuning, BIP. Batam 29433,E-mail: spnissin@gmail.com

Rabu, 17 Desember 2008

JAS METAL 2

EKSPRESIKAN HAK POLITIK PEKERJA
(Berpolitik Cerdas dan Bertanggungjawab)

Jas Metal Usung Sembilan Caleg

Selasa, 16 Desember 2008

BATAM CENTRE - Untuk memperjuangkan keterwakilan di legislatif, para pekerja yang tergabung dalam Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI) mendeklarasikan Jaringan Simpul Pekerja Metal (Jas Metal), di PIH. Jas Metal mengusung sembilan caleg pada 2009 mendatang.

Kesembilan caleg itu berasal dari berbagai partai politik seperti dari PAN, PPP, GOlkar, PDS dan PKS.
“Mereka inilah yang kita sebut paket pekerja. Secara total, kita akan bergerak mendukung caleg-caleg yang kita usung dari FSPMI,” kata Yusuf Norrisaudin, SH selaku Direktur Lembaga Bantuan Hukum dan Advokasi Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (LBH- FSPMI) Kepri yang juga kordinator utama Steering committee Jasmetal yang baru dideklarasikan.

Terbentuknya, Jasmetal ini, sebut Yusuf, dalam rangka mengantisipasi pengatasnamaan pakerja oleh orang per orang. Padahal kepentingan yang diusung oleh orang-orang yang mengatasnamakan pekerja itu hanya untuk diri sendiri saja.

“Sepertinya organisai pekerja menjadi alat atau tunggangan untuk merah kepentingan pribadi. Nah itulah yang tidak kita inginkan. Maka kita memilih caleg-caleg dengan aliansi kepada partai politik untuk menyuarakan aspirasi kita,” kata Yusuf.

Menurut Yusuf, para caleg yang dipilih FSPMI akan membuat perjanjian yang dikuatkan dengan hukum kepada para caleg yang diusung. Dengan harapan dapat memperjuangkan aspirasi pekerja. “Selain kontrak politik, kita juga akan melakukan MoU kepada partai-partai yang aliansi dengan kita untuk mem-PAW atau sejenisnya, jika melanggar kesepakatan,” jelas Yusuf.

Yusuf menegaskan, organisasi Jas Metal bukanlah underbouw dari FSPMI, tetapi merupakan wadah bagi pergerakan politik pekerja yakni aktifis FSPMI. “Karena itu pilihan politik anggota dan aktifis diarahkan oleh Jas Metal,” ujarnya.(sm/ik)

Caleg Parpol No Urut Dapil Lembaga

* Bekti Purnomo PAN 5 IV DPRD Batam
* Agus Sriyono PPP 3 IV DPRD Batam
* Bambang MS PPP 5 IV DPRD Batam
* Wahyu Diansari PPP 3 II DPRD Batam
* Eri Istiawan PPP 4 III DPRD Batam
* Agus Wibowo Golkar 9 IV DPRD Batam
* M. Bernhard S. PDS 4 Batam DPRD Kepri
* Anto Sujanto PPP 3 Batam DPRD Kepri
* Said Iqbal PKS 2 Kepri DPR RI

Dikutip dari milis Fspmi


Tidak ada komentar:

Posting Komentar